Tips

3 Cara Memilih Bahan Kain untuk Kaos Anak

bahan kaos untuk anak

Selain untuk dewasa, kaos juga merupakan pakaian yang biasa dikenakan untuk anak-anak. Nah bagi orang tua yang ingin membeli kaos anak untuk si kecil, maka kamu pun harus mengetahui terlebih dahulu bahan kaos untuk anak  dengan material yang berkualitas. Bahan kaos yang tepat akan membuat anak nyaman menggunakan kaos.

produsen pembuatan masker scuba custom produsen kaos polos bandung

Seperti Apa Bahan Kaos untuk Anak yang Bagus?

Penggunaan kaos membuat kesan santai pada penggunanya. Hal itulah yang membuat orang dewasa atau bahkan orang tua malah asal-asalan dalam memilih bahan kaos untuk anak. Padahal sadar atau tidak sadar bahan pakaian yang dikenakan oleh anak-anak pun juga  sangat berpengaruh agar mereka tetap nyaman terutama dalam beraktivitas dan bermain pada saat menggunakannya.

Untuk memilih kaos yang berkualitas untuk anak-anak, alangkah baiknya kamu pun mengerti bahan kaos seperti apa yang memiliki kiualitas terbaik dan cocok untuk dikenakan pada anak. Jika ditelusuri lagi berdasarkan dari material seratnya, bahan kaos untuk anak ini juga bisa menggunakan berbagai macam.

Memilih Bahan Kaos untuk Anak

Berikut ini adalah beberapa cara supaya kamu bisa memilih bahan kaos yang tepat dikenakan untuk anak:

1. Pilih Bahan Katun (Cotton)

Di Indonesia sendiri bahan kain untuk kaos yang sering digunakan di antaranya adalah: Cotton Carded, Cotton Combed, Cotton Bamboo, Cotton Modal, TC, CVC, dan Polyester. Namun kalau dilihat lagi dari kualitasnya, bahan yang paling bagus dan nyaman buat dijadikan kaos anak adalah bahan katun.

Mengapa bahan katun ini  Alasannya adalah karena bahan kaos katun terutama combed, di mana bahannya terbuat dari 100% serat kapas alam murni. Selain ini bahan ini pun memiliki karakteristik bahan yang relatif nyaman dipakai, lembut serta penyerapan keringat yang baik.

Akan tetapi perlu diingat bahwa tingkat kelembutan kain cotton-nya juga bergantung kepada gramasi kain dan ukuran benangnya. Biasanya, semakin tinggi angka ketebalan kain pun tidak semakin halus, maka dari itu kamu pun juga harus memperhatikan gramasi atau ketebalan pada kain yang digunakan untuk membuat kaos.

2. Pilih Bahan yang Aman untuk Kulit Anak

Selain model atau design-nya yang bagus, hal lain yang perlu diperhatikan adalah kualitas bahan dan komposisi bahan. Jangan sampai pada saat kamu membelikan baju anak, terutama kaos akan tetapi bahan yang digunakan tidak aman. Bahkan bisa berisiko membuat kulit anak menjadi iritasi.

Supaya bahan yang digunakan bisa menghindari dari iritasi kulit, maka  gunakanlah baju yang menggunakan bahan-bahan yang berkualitas tinggi seperti Cotton Bamboo dan Cotton Supima. Sepertiyang telah kita tahu bahwa kain Cotton Bamboo merupakan kain yang dibuat dari campuran serat cotton dan serat bamboo. Sementara sedangkan cotton supima itu terbuat dari campuran serat kayu atau Beechwood.

3. Pilih Bahan yang Halus dan Mudah Diserap Keringat

Karena anak-anak cenderung aktif serta bisa melakukan aktivitas gerak yang banyak, mereka memerlukan pakaian (kaos) yang adem ketika dipakai. Selain itu, bahan yang satu itu pun memiliki penyerapan keringat yang baik. Semakin tinggi tingkatannya, maka akan semakin halus dan tipis bahan yang digunakan pada kaos. Jadi pilihlah baju yang memiliki gramasi sekitar 30S sampai 40S. Hal ini akan membuat anak merasa nyaman dan tidak mudah kegerahan ketika beraktivitas.

Jika kamu membutuhkan kaos dengan bahan yang bagus, kamu bisa menghubungi Bandung Kaos Polos. Di sana, tersedia banyak model kaos dari ukuran S – XL.

 

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *