Info

5 Cara Pemilihan Masker Kain untuk Cegah COVID-19

cara memilih masker kain

Sosialisasi untuk menggunakan masker setiap hari terus dilakukan, baik itu oleh pemerintah maupun organisasi kesehatan melihat kondisi pandemi saat ini. Untuk itu, para pengguna masker pun harus mengetahui cara memilih masker kain sebagai alternatif pengganti surgical mask.

Kebijakan penggunaan masker tersebut diberlakukan sejak semakin tingginya kasus penyebaran virus corona yang terjadi. Saking populernya, saat ini masker tengah menjadi barang berharga yang dicari oleh semua orang. Hal ini dilakukan untuk mencegah tersebarnya virus tersebut.

Cara Memilih Masker yang Tepat

Di awal pandemi COVID-19 ini, jenis masker yang direkomendasikan WHO adalah masker N95. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, masker berwarna hijau dengan lapisan tipis yang diperuntukkan bagi tim medis ini laris manis diburu konsumen. Tak hanya itu, harganya pun melambung tinggi. Namun akhirnya, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit di Amerika Serikat (CDC) juga mengimbau penggunaan masker. Nah, bagi non-medis CDC menyarankan untuk menggunakan masker kain.

Berikut ini rekomendasi atau cara pemilihan masker kain yang aman dan nyaman:

1. Ukuran Kain Sesuai dengan Bentuk Wajah

Salah satu cara memilih masker kain yang ideal adalah dengan dilihat dari ukuran sesuai dengan bentuk wajah. Pastikan pula masker yang kamu miliki menutupi seluruh bagian mulut, hidung, serta pipi. Meskipun terbuat dari kain, pastikan masker tersebut memiliki bentuk dan potongan yang sama dengan masker medis yang dibuat pada umumnya.

Namun hingga saat ini belum ada studi terkait desain atau model makser kain untuk mencegah Covid-19 sebagai petunjuk untuk memilih masker kain, pastikan masker dapat menutup bagian atas hidung sampai area dagu. Selain itu, pastikan masker kain terpasang pas atau dapat menutup mulut dan hidung dengan sempurna.

2. Pilih Masker yang Lebih dari Satu Lapisan

Pastikan masker kain yang kamu miliki memiliki 2-3 lapisan untuk bisa memfilter bakteri, kotoran dan virus. Pilihlah material katun. Bahan yang satu ini dipilih karena mampu menyerap keringat dengan baik.

3. Memiliki Tali atau Karet Pengikat

Terdapat dua jenis ikatan tali masker yang biasanya dibuat untuk masker. Terdapat beberapa model tali pengikat untuk pembuatan masker. Pertama menempel atau dua sisi tali telah dijahit langsung. Kedua, tali dibiarkan terurai agar bisa diikat sesuai dengan kebutuhan pemakai. Keduanya sama-sama bagus.

4. Bentuk Masker Cenderung Bulat

Agar tetap bernapas dengan baik saat memakai masker, pilihlah bentuk masker yang memiliki bentuk cenderung bulat.

5. Bahan Masker Kain

Model masker kain terbaik Hingga kini belum ada studi terkait desain atau model makser kain untuk mencegah Covid-19. Namun, sebagai petunjuk untuk memilih masker kain, pastikan masker dapat menutup bagian atas hidung sampai area dagu. Selain itu, pastikan masker kain terpasang pas atau dapat menutup mulut dan hidung dengan sempurna. kamu pun bisa mengaturnya dengan tali atau karet elastis. Tapi yang paling penting, masker benar-benar pas. Masker kain tiga lapis (dengan lapisan yang bisa diberi tisu untuk filter tambahan) lebih bagus ketimbang masker kain dua lapis.

Mencari Masker Kain yang Baik

Jika kamu sedang membutuhkan masker kain non-medis dengan kualitas yang baik dan sesuai dengan standar untuk menghindari penyebarana virus corona, kamu bisa memesannya pada Bandung Kaos Polos.

Selain menjual kaos polos dengan berbagai model dan pilihan warna, Bandung Kaos Polos juga menjual masker bahan kain lainnya seperti masker kain, masker scuba, dan masker karakter anak dan dewasa.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *