Info

Mengapa Tidak Boleh Merendam Kaos Cotton Combed 30s Terlalu Lama?

efek merendam kaos terlalu lama

Memperhatikan cara mencuci / merendam kaos merupakan bagian dari perawatan kaos dengan bahan yang sama. Hal ini tentu harus diketahui oleh para pengguna kaos sebab dalam melakukan pencucian akan ada efek merendam kaos terlalu lama. Intensitas waktu perendaman  pakaian merupakan salah satu hal yang harus diperhatikan. Hal ini dilakukan karena proses perendaman akan memengaruhi kondisi pakaian setelah dicuci. Apa saja kemungkinan yang bisa terjadi jika kamu merendam dengan waktu yang lama?

Efek Merendam Kaos Terlalu Lama Apa Saja?

Mengapa proses pencucian dan perendaman kaos tidak boleh dilakukan dengan sembarangan dan apa saja efek merendam kaos terlalu lama itu? Hal tersebut perlu dilakukan karena proses perendaman juga akan memengaruhi kondisi bahan kain pada pakaian yang dicuci. Berikut kemungkinan yang bisa saja terjadi jika kamu tidak hati-hati dalam mencuci, terutama dalam proses perendaman yang terlalu lama:

1. Kaos Menjadi Bau Apek

Hal pertama yang kemungkinan terjadi jika kamu merendam kaosmu, terutama kaos dengan bahan cotton combed 30S adalah muncul bau apek. Kalau kamu merendam kaos, sebaiknya hanya dilakukan tidak lebih dari 30 menit. Jika dibiarkan lama, deterjen yang berfungsi membersihkan kotoran akan membuat serat kain menjadi rapuh.

Nah, selain itu, serat-serat kain yang terkelupas secara tidak langsung akan membuat bakteri dan kotoran kembali menempel pada pakaian. Hal inilah yang malah bisa menyebabkan bau apek pada kaos yang dicuci.

2. Kaos Mudah Luntur

Barangkali kamu pernah melihat kaosmu luntur, bukan? Salah satu cara supaya kaos tidak mudah luntur adalah dengan tidak merendamnya terlalu lama. Bahkan, dalam jangka waktu tertentu, kaos yang direndam kelamaan justru akan membuatnya mudah luntur.

Hal ini dapat terjadi karena kandungan bahan aktif pada deterjen bisa memengaruhi ketahanan bahan pewarna pakaian. Apalagi jika kaosmu direndam kelamaan, maka besar kemungkinan akan mudah buat luntur.

3. Bahan Kain pada Kaos Cepat Rusak

Efek merendam kaos terlalu lama senjutnya adalah menyebabkan serat kain cepat rusak. Hal ini bisa terjadi karena serat kain pada pakaian memiliki intensitas ketahanan dalam jangka waktu tertentu. Jika kaosmu direndam lebih dari 30 menitan, maka serat-serat kain pun akan mudah rapuh. Inilah yang membuat bahan kain pada kaos mudah cepat rusak.

4. Kaos Akan Mudah Melar

Efek lainnya yang mengkin akan tejadi pada kaos yang direndam terlalu lama adalah membuat kaos mudah melar. Lagi-lagi kandungan bahan aktif pada deterjen yang rupanya sangat memengaruhi kondisi bahan kain pada kaos kamu merendamnya lebih dari 30 menit.

Efek Merendam Telalu Lama Bisa Diatasi

Sobat Kaos telah tahu beberapa efek merendam kaos terlalu lama. Oleh karena itu, perhatikan ya waktu proses perendamannya karena kandungan zat dalam detergen sebagai pembasmi noda hanya efektif dalam jangka waktu yang singkat.

Sebaiknya, proses perendaman pakaian hanya dilakukan tidak lebih dari 30 menit. Kalau kamu merendam cucian lebih dari waktu tersebut, kemungkinan proses pencucian tidak akan berhasil. Bukannya membuat pakaian bersih, malah membuat kondisi pakaian semakin buruk.

Nah, selain memerhatikan cara mencucinya, kamu pun harus tahu di mana sih kamu bisa membeli kaos. Pastinya di Bandung Kaos Polos sebagai supplier kaos berkualitas. Bahan yang digunakan adalah cotton combed 30s. Selain itu, kalau kamu lagi nyari kaos dengan warna beragam, kamu bisa mendapatkan solusinya.

Yuk langsung aja chat via WA ke nomor:

WA 1 : 08112143578
WA 2 : 08112253589
WA 3 : 08112313589
WA 4 : 08112183579
WA 5 : 0895365983537

Atau kamu juga bisa kunjungi offline store-nya di: Jalan Kawaluyaan Indah VIII No.2, Jatisari, Buahbatu, Bandung – Jawa Barat.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *