Info

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Menggunakan Masker Selama Pandemi

Penggunaan masker

Pandemi COVID-19 yang menyerang hampir seluruh belahan dunia ini merupakan ancaman. Salah satu mencegah penularannya adalah menggunakan masker di saat-saat tertentu. Lalu, kapan penggunaan masker selama pandemi ini berlangsung harus dilakukan? Tentunya, hal ini juga merupakan anjuran dari para ahli kesehatan serta organisasi kesehatan lainnya.

Kapan Saja Penggunaan Masker Harus Dilakukan?

Pada mula anjuran penggunaan masker pada saat berlangsungnya pandemi ini hanya diberlakukan bagi orang yang sakit. Hal ini dilakukan supaya penyebaran COVID-19 tidak terjadi. Namun, akhirnya anjuran memakai masker juga diterapkan pada orang yang sehat serta tidak terbatas bagi mereka yang merasa kurang enak badan. Hal itu merujuk pada Badan Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO).

Selain itu, mereka juga sudah mengumumkan pentingnya memakai masker baik bagi orang sakit maupun yang sehat untuk menghambat penyebaran Covid-19.Untuk jenis masker yang digunakan, boleh menggunakan masker kain yang tebal atau surgical mask (jika tersedia). Lalu kapan saja kamu harus menggununakan dan apa yang harus diperhatikan dalam penggunaannya?

1. Gunakan Saat Melakukan Aktivitas di Luar

Meskipun masyarakat diwajibkan melakukan physical dan social distancing untuk mengurangi risiko pemaparan COVID-19, terkadang ada beberapa kegiatan yang terpaksa harus dilakukan. Misalnya, belanja kebutuhan pokok.

Selain itu, orang-orang yang bekerja lapangan juga diwajibkan menggunakan masker pada saat pandemi berlangsung. Hal ini berlaku untuk setiap orang tanpa ada kecuali.

2. Memerhatikan Jenis Masker

Dalam penggunaan masker, memerhatikan jenis masker yang kamu kenakan juga sangat penting. Pastikan kamu menggunakan jenis masker kain minimal dua lapis yang dapat dicuci bagi yang tidak bekerja di bidang medis dan kesehatan. Sebaliknya, jika kamu bekerja sebagai tenaga medis, maka wajib menggunakan surgical mask atau N95.

3. Mencuci Masker Secara Teratur

Selain tahu prosedur penggunaan masker, hal yang perlu kamu perhatikan adalah cara perawatan masker kain yang kamu kenakan. Salah satunya adalah dengan mencucinya secara teratur supaya virus, bakteri, debu, dan parasit yang ada pada serat-serat kain tidak menempel.

Pastikan pula bahwa kamu tahu cara mencucinya dengan benar-benar bersih.

4. Tidak Digunakan Lebih dari 3 Jam

Jika penggunaan surgical mask hanya untuk satu kali pemakaian, memang masker kain merupakan yang bisa digunakan secara berulang-ulang. Namun, tetap saja durasi atau waktu pemakaiannya pun terbatas. Sangat disarankan untuk kamu supaya tidak menggunakan masker lebih dari tiga jam.

Hal ini dilakukan untuk menjaga maskermu tetap steril. Sebaiknya jika benda itu sudah digunakan, langsung dicuci. Pastikan pula kamu memiliki stok masker yang cukup banyak untuk menggantinya pada saat-saat kamu membutuhkannnya.

Itulah beberapa hal yang perlu kamu perhatikan dalam penggunaan masker. Namun kembali lagi, selama masa pandemi ini berlangsung akan sangat baik jika kamu membatasi interaksi langsung dengan orang-orang, tetap jaga jarak, dan diam di rumah jika tidak ada hal yang terlalu penting.

Temukan Konveksi Maskermu

Selama pandemi ini berlangsung, maka kebutuhan masker pun semakin meningkat. Untuk itu, tidak sedikit konveksi masker melakukan produksi secara masal. Selain itu banyak konsumen yang juga mencari mereka untuk memenuhi kebutuhan maskernya.

Jika kamu sedang mencari konveksi masker berkualitas dengan bahan yang bagus, kamu bisa memesannya di Bandung Kaos Polos. Di sana, tersedia berbagai jenis masker mulai dari bahan cotton combed, scuba, hingga masker karakter anak dan dewasa yang banyak dicari.

 

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *