Info

Seperti Apa Standar Kaos untuk Pakaian Anak-anak?

standar ukuran kaos anak

Mencari ukuran kaos yang pas tentu menjadi salah satu hal yang harus dilakukan. Misalnya, ketika kamu belanja online kaos, terutama kaos untuk anak. Kita pun seringkali merasa khawatir jika saja standar ukuran kaos anak tidak sesuai saat dikenakan. Untuk itu, kamu perlu tahu ukuran kaos untuk anak pada umumnya.

Seperti Apa Standar Ukuran Kaos Anak Itu?

Untuk mengantisipasi kesalahan size pada saat membeli kaos anak, sebaiknya ketahui dulu beberapa jenis size chart atau standar ukuran kaos anakn yang biasa digunakan oleh supplier kaos anak-anak.

Seperti halnya standar ukuran kaos dewasa, pakaian yang dikenakan oleh anak-anak pun ada standarnya. Hal ini harus diperhatikan karena bisa jadi para produsen kaos anak-anak menggunakan size chart yang sama seperti kaos dari luar negeri bukan menggunakan size chart lokal.

Jenis Standar Ukuran Kaos Anak

Berikut ini merupakan perbedaan dari ukuran kaos atau kaos anak-anak yang umum digunakan pada pembuatan kaos. Terdapat dua jenis standar ukuran kaos anak, di antaranya ada ukuran lokal dan ukuran internasional. Nah, standar ini bisa dijadikan patokan supaya kamu bisa memberikan kaos yang pas untuk postur tubuh anak-anak.

1. Ukuran Kaos Anak Lokal

Berikut ini adalah beberapa ukuran kaos anak yang bisa dipilih (P x L):

  • 2-3 Tahun => 38 x 32
  • 4-5 Tahun => 42 x 34
  • 6-7 Tahun => 49 x 36
  • 8-9 Tahun => 52 x 39
  • 10-11 Tahun => 55 x 42
  • 12-13 Tahun => 58 x 44

Memperhatikan ukuran untuk kaos anak-anak sangatlah penting. selain itu juga harus lebih jeli dengan ukuran apa yang digunakan. Karena ada kaos yang menggunakan size-nya sesuai dengan usia anak, bukan hanya berdasar ukuran S, M, L atau XL.

Tidak hanya itu, mengetahui ukuran secara pasti (dengan standar ukuran sentimetir) ternyata akan lebih memberi kemudahan pada saat berbelanja kaos dan terhindar dari kesalahan membeli kaos, pastinya. Selain hal itu, sering juga muncul rasa khawatir lain seperti jika kamu membeli kaos yang pas dengan ukuran badan anak, kaos tidak akan terpakai lama karena anak-anak terutama usia 3-10 tahun pertumbuhannya masih cepat. Karena itu, pastikan untuk memilih kaos dengan ukuran yang sedikit lebih besar dari ukuran pas-nya.

2. Ukuran Kaos Anak International

Selain kaos-kaos dengan ukuran lokal, sekarang juga sudah banyak dijual kaos anak dengan ukuran internasional. Nah biasanya ukuran internasional ini digunakan oleh anak-anak yang mempunyai postur tubuh lebih besar serta cukup kesulitan menemukan ukuran yang pas.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, beberapa produsen kaos mungkin saja menggunakan ukuran yang berbeda seperti ukuran internasional untuk kaos yang telah diproduksi. Tidak jarang juga mereka  bahkan membuat kaos dengan ukuran sendiri dan tidak berpatok pada standar ukuran mana pun.

Berbicara tentang standar kaos anak-anak internasional, kami juga mempunyai ukuran kaos anak-anak dengan standar luar negeri yang bisa digunakan serta bisa dijadikan patokan saat membelinya. Berikut ini adalah standar ukuran kaos anak internasional (ukuran lebar dada):

  • 3-4 Tahun (S) => 53-59 sentimeter (untuk tinggi 105-115 cm) dan 57-63 sentimeter (untuk tinggi 115-125 cm).
  • 5-6 Tahun (M) => 61-67 sentimeter (untuk tinggi 125-135 cm)
  • 7-8 Tahun (L) => 65-71 sentimeter (untuk tinggi 135-145 cm)
  • 11 Tahun (XL) => 71-77 sentimeter (untuk tinggi 145-155 cm)

Jika diperhatikan lagi, terdapat perbedaan pada ukuran kaos anak lokal dan internasional, kaos yang menggunakan size internasional memang lebih besar dibandingkan size lokal di Indonesia. Size tersebut  bisa kamu temukan pada brand pakaian dari luar negeri yang sudah banyak dijual di kebanyakan mall.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *